5/30/2010

LOVE could be from an origami

halo, kemaren hari Kamis tanggal 27 Mei 2010, i was so amazing saw my friend's origami! hahah lebay juga sih sebenernya, well sebenernya gue juga bisa bikin burung dari kertas karena diajarin sama temen sebangku gue hahaha dan ga susah kok. sedikit cerita tentang origami ya?

terus ini ada origami bentuk burung yang sebagian gue bikin dan sebagian dibikin sama temen2 gue juga



semua ini jumlahnya ada 270 atau berapa gue lupa pastinya, dan katanya sih ini buat kado ultah temen nya temen gue, dia percaya banget bikin burung beginian bakal bisa ngabulin permintaan, hahah aneh-aneh aja ahhhhh



dan gue ada sedikit ilmu nih tentang melipat kertas, nanti bentuknya love hahah gue diajarin sama temen gue namanya ridha. nih gue sempet dapet gambar waktu bikin love nya itu

ini juga ada foto-foto bodoh yang sempet aja gue minta tolong fotoin temen gue hahaha


yang ini namanya Ridha, mukanya tua ya? hahaha becanda doang rid! ini dia waktu dapet angle foto bagus nih, foto pas ada banyak origami nya


kalo yang ini pasti gue, dengan muka gue yang jelek, gendut dan hitam kusam


and well, this is the way! how to make LOVE from a papper
1. siapin kertas apa aja yang nyaman buat ngelipet kertas, gue saranin sih yang rada tebelan biar nanti juga awet kalo disimpen. trus lipet jadi dua bagian terus lipet kertas jadi 4 bagian yang sama besar


terus lipet kertas jadi seperti ini, lipet bagian ujung kertas bentuk segitiga ke semua ujung kaya gini. terus lipet kertas ke dalem sampe kertas jadi kaya timbul gitu (aduh malah jadi bingung!

2. Lalu lipet kertas jadi kaya gini, lipet bagian bawah ke dalem sampe ngebentuk segitiga gitu deh, terus lipet bagian depannya ke depan sampe bentuknya kaya gini



3.  Terus lipet bagian atasnya kedalem sampe semuanya bentuknya segitiga kaya gini. (ohhh iya hampir lupa, pastiin ukuran kertas lo sama ya)

kira-kira bagian dalam bawahnya kaya gini ini :


4. Lipet bagian atas yang bentuk segitiga tadi kebawah, terus lipet kertas atasnya jadi segitiga lagi, pkoknya inti dari origami ini cuma melipat kertas jadi segitiga yang bisa dihubung-hubungkan


5. Lipet bagian atas yang tadi udah kita lipet sebelumnya yang bentuknya segitiga jadi lipatan panjang, lipat juga sebelahnya, lipet sama persis!


 6. Setelah itu, lipet bagian yang tadi diatas lipatan segitiga ke bawah dan bentuknya jadi segitiga lagi


7. Lalu lipat semua bagian dan ikuti aja garis yang udah ada dikertasnya, terus kertas yang bagian bawah dilipet ke dalem

 

8. Terus.... jadi deh love yang udah kita bikin tadi, memang sekilas bentuknya kaya segitiga ya? tapi ga kalah bagusnya sama love beneran kan?


dan LOVE has already for your lovely!


dan udah deh jadi kan? hehe maaf ya kalo jelasinnya mungkinga ngerti atau ga runtut, gue sendiri juga bingung gimana jelasinnya hehehe :)